Ucapan Selamat Idul Fitri Simantab

Perumda Tirta Uli Bantu Pembangunan Masjid

Simantab – Perumda Tirta Uli bersama Walikota Siantar memberikan bantuan dana untuk pembangunan sejumlah masjid yang berada di wilayah pelayanan Perumda Tirta Uli.

 

Pemberian bantuan dilakukan lewat acara Ramadan Berbagi, dimana tim Ramadan Berbagi Perumda Tirta Uli bersama Walikota Susanti Dewayani menyambangi masjid-masjid penerima bantuan.

 

Acara ini merupakan agenda rutin tiap bulan Ramadan yang dilaksanakan Perumda Tirta Uli. Dan untuk tahun 2024, ada sebanyak sembilan masjid yang giliran mendapatkan bantuan ini.

 

Pada Rabu 3 April 2024, yang menjadi sesi terakhir pemberian bantuan ini, tim menyambangi dua masjid yaitu Masjid Al-Falah yang beralamat Jalan Pane, dan Masjid Amaliyah di Jalan Teratai. Kedatangan rombongan disambut baik oleh masing-masing pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM).

 

Arianto selaku Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Perumda Tirta Uli, menyampaikan ucapan terima kepada seluruh masyarakat khususnya jamaah dan pengurus masjid, yang telah mendoakan Perumda Tirta Uli hingga menjadi perusahaan yang semakin maju.

 

Selain itu Arianto juga menjelaskan, bahwa seyogianya untuk Ramadan tahun ini jumlah masjid yang giliran mendapatkan bantuan hanya berjumlah delapan masjid. Namun oleh Walikota Susanti Dewayani, jumlahnya ditambah satu maka menjadi sembilan masjid.

 

Pada safari ini, selain mengapresiasi sambutan yang diterima, Walikota Susanti juga mengapresiasi para pengurus masjid atas komitmen yang telah diperlihatkan.

 

Seperti di masjid Al-Falah, Susanti menceritakan bahwa ia sudah tiga tahun berturut-turut menyambangi masjid tersebut semenjak tahun 2021. Dan dari amatannya, setiap bantuan yang diberikan tampak dipergunakan dengan baik sehingga bangunan masjid tersebut tampak sudah semakin membaik.

 

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi bagian amal ibadah kita,” ungkapnya..

 

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh masing-masing Pengurus BKM dari masjid-masjid yang dikunjungi. “Kami segenap pengurus BKM Amaliyah, sangat bersyukur atas perhatian dari Walikota dan Perumda Tirta Uli, yang tahun-tahun sebelumnya juga telah berkunjung ke masjid kami. Kami merasa sangat berterima kasih atas bantuannya,” ungkap Ketua BKM Amaliyah, Hendra Kusumah.

 

Sebagaimana diketahui, kegiatan rutin tahunan Perumda Tirta Uli ini tidak hanya bersilaturahmi dan membantu masjid-masjid, tetapi juga panti-panti asuhan. Dan untuk tahun 2024 ini, ada tiga pantai asuhan yang diserahkan bantuan oleh tim Ramadhan Berbagi Perumda Tirta Uli.

Iklan RS Efarina